Minggu, 22 November 2015

Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami. Gigi adalah sebuah organ yang ada pada tubuh manusia yang begitu vital pengguaannya. Tahukah Anda jika mulut banyak mengandung bakteri jika Anda tidak rutin dalam melakukan hal perawatan yang tentunya bisa menyebabkan gigi ini menjadi cepat rusak. Nah oleh sebab itu disini ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menjaga dan merawat gigi Anda.

Karang Gigi
Karang Pada Gigi : carasehatmengobati.blogspot.co.id

Berikut adalah cara untuk merawat gigi yang mulai rusak :

1. Banyak minum Air Putih

Anda dapat mengurangi plak yang menempel pada gigi dengan cara sering mengkonsumsi air putih setelah makan atau cemilan. Karena air putih dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi anda dengan baik. Setelah mengkonsumsi air putih, anda disarankan untuk berkumur setelah makan, hal ini akan membantu menghilangkan bau mulut dan sisa makanan yang membandel dan menempel di gigi.

2. Rutin Gosok Gigi

Hal yang terpenting biasakan menggosok gigi minimal 2 kali sehari yaitu setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Cara ini akan sangat ampuh menghilangkan plak gigi. Karena kandungan fluoride yang terdapat dalam sikat gigi akan membantu membasmi menghilangkan bakteri penyebab plak gigi.

3. Perbanyak makan buah

Lalu apa makanan yang bisa membantu menangkal plak gigi? Jawabannya adalah buah-buahan dan sayuran yang Anda konsumsi setelah makan. Hal ini yang menyebabkan mengapa sayur dan buah masuk dalam kategori 4 sehat 5 sempurna karena buah dan sayuran akan membantu memperbaiki email gigi yang telah rusak serta mencegah timbulnya bau mulut.

Cara diatas merupakan tips mencegah timbulnya plak gigi, kemudian bagaimana jika mulut Anda terlanjur terkena karang gigi? Untuk itu di artikel ini juga membagikan cara bagaimana membersihkan plak yang terlanjur menempel pada gigi Anda.

Berikut ini adalah cara untuk mengatasi gigi yang sudah berkarang :

1. Menggunakan Kulit Jeruk.

Cara ini tergolong ampuh untuk membersihkan plak gigi. Terutama plak gigi yang membandel dan caranya pun cukup mudah. Anda tinggal menggosokan kulit jeruk bagian dalam ke gigi anda. Lakukan setelah makan akan efektif menghilangkan bau mulut.

2. Menggunakan Cengkeh.

Seperti yang kita ketahui jika cengkeh juga merupakan obat ampuh untuk menghilangkan plak gigi. Caranya sangat mudah, yaitu anda tinggal menggosokan cengkeh ke plak anda, setelah itu dilanjutkan berkumur.

3. Menggunakan Strawberry.

Strawberry merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C yang bisa membantu membersihkan karang gigi. Cara terbaik yaitu dengan sering mengkonsumsi strawberry. Hal ini akan membantu mengikis karang gigi degan cepat.

4. Menggunakan Biji Asam Kawak.

Cara ini mungkin asing bagi sebagian orang karena jarang orang yang menggunakan asam kawak sebagai obat penghilang gigi. Asam kawak bisa membantu menghilangkan plak gigi dengan cara menumbuk biji asam kawak sampai halus kemudian campurkan dengan sedikit air hangat.Lalu digunakan sebagai pasta gigi. Lakukan secara rutin agar karang gigi cepat hilang dan bersih dari gigi Anda.

Kunci dari semuanya adalah pola hidup sehat yang Anda lakukan akan sangat membantu mencegah timbulnya karang gigi. Yaitu minimal dengan gosok gigi 2 kali sehari dengan benar dan rutin. Namun apabila beberapa saran diatas kurang berhasil. Maka Anda disarankan untuk segera ke dokter gigi untuk memeriksakan kondisi gigi agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar